Profil ~ SDN 01 SELOROMO -->
UNGGUL PRESTASI, LUHUR BUDI PEKERTI, BERKARAKTER, BERWAWASAN LINGKUNGAN

Profil

by in 0

SDN 01 Seloromo berdiri sejak tahun 1948. Terletak dipinggiran desa Seloromo Kampung Prapatan Pelang Rt 02 Rw 02, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar Berbatasan dengan Kabupaten Sragen, telah menyumbangkan berbagai macam prestasi baik akademis maupun non akademis guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sejak tahun itu pula SDN 01 Seloromo telah mengalami banyak perkembangan yang signifikan. Terbukti dengan beberapa tahun terakhir ini telah meluluskan alumni terbaik di kecamatan jenawi. Nilai rata-rata Ujian Nasional yang dicapai tiap tahunya mengalami peningkatan 2 Tahun berturut-turut mendapatkan rangking pertama tingkat kecamatan jenawi untuk UN.






Sekolah Dasar Negeri 01 Seloromo merupakan sekolah yang memiliki prinsip sama seperti sekolah dasar pada umumnya yaitu berupaya meningkatkan taraf kehidupan anak didiknya dalam bidang akademik melalui jalur pendidikan. Sekolah ini telah menanamkan tonggak awal perjuangan untuk mendidik  masa depan bangsa sejak tahun 1948, tepatnya pada tanggal 15 Oktober 1948. SD Negeri 01 Seloromo merupakan Sekolah Dasar Rintisan Standar Nasional dengan memilik akreditasi A pada tahun 2017, Sekolah dasar negeri yang bercita-cita untuk terus meluluskan generasi penerus bangsa yang bermutu yang bisa menjadi penerus memimpin bangsa dan negara Indonesia.


SD Negeri 01 Seloromo terus berbenah diri untuk melakukan perbaikan dalam pelayanan pendidikan terhadap anak didik dan wali murid, hal ini didukung dengan adanya dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sehingga murid yang bersekolah di SD Negeri 01 Seloromo tidak akan dipungut biaya operasional. Mendidik anak-anak menjadi generasi yang memiliki pemahaman serta pandangan dan wawasan luas, akhlak yang baik serta tinggi penguasaan ilmu serta teknologi sehingga nantinya mereka dapat hidup dan menjadi contoh/ teladan di tengah masyarakat di era globalisasi yang semakin komplek.

SD Negeri 01 Seloromo yang beralamatkan di Jalan Sragen-Balong Km 17 Desa Seloromo Kelurahan Seloromo  Kecamatan Jenawi Kota Karanganyar Propinsi Jawa Tengah berdiri diatas lahan 1450 m2.
Dengan batas-batas sekolah adalah sebagai berikut :
1.   Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Sragen.
2.   Sebelah selatan berbatasan dengan rumah penduduk
3.   Sebelah timur berbatasan dengan SMPN 2 Jenawi
4.   Sebelah barat berbatasan dengan Pasar Desa Seloromo




Leave a Reply